Makanan Khas Gorontalo

Makanan Khas Gorontalo. Ayam iloni, makanan khas gorontalo dengan rasa pedas menggoda. Apabila kamu ingin membuatnya dirumah, kami akan memberikan resep yang bisa kamu coba dirumah.

13 Makanan Khas Gorontalo yang Lezatnya Tak Terkalahkan
13 Makanan Khas Gorontalo yang Lezatnya Tak Terkalahkan from deweezz.com

Makanan khas gorontalo yang terkenal. Tapi, makanan khas gorontalo binte biluhuta cukup populer di wilayahnya. Namun gorontalo kaya akan tempat wisata yang menarik.

Ilabulo Juga Memiliki Banyak Aneka Ragam Dan Varian Ada Yang Isi Di Dalam Nya Seperti Daging Ayam, Hati Ayam, Ampela Dan Telur Ayam.


Gorontalo memiliki sebutan sebagai kota “serambi madinah”, sebab tradisi masyarakat gorontalo yang mengacu pada ajaran islam. Makanan khas gorontalo kota yang memiliki julukan “kota serambi madinah” ini, selain kaya akan berbagai objek wisata yang eksotis, dan tampil natural, juga kaya akan berbagai makanan khasnya. Nama jalan ini diambil dari nama seorang pahlawan nasional asal gorontalo.

Duduli Ini Terbuat Dari Campuran Tepung Ketan, Gula Merah, Dan Juga Santan.


Sehingga sulit untuk menemukan makanan khas gorontalo di luar pulau sulewesi. Kota ini terkenal akan eksotisnya keindahan alam di sana. Namun gorontalo kaya akan tempat wisata yang menarik.

Dengan Berkembangnya Wisata Di Gorontalo, Kuliner Khas Gorontalo Pun Semakin Populer.


Meskipun kue cucur bukan hanya ada di gorontalo, namun keberadaannya didaerah ini memiliki sejarah yang sulit dilupakan. Makanan khas gorontalo yang dibuat dari tepung sagu yang memiliki rasa yang nikmat adalah ilabulo. Rumah makan ini memiliki menu yang menyediakan makanan khas gorontalo, namun sate tuna merupakan makanan yang wajib dibeli dikarenakan kelezatannya.

Bilenthango, Sajian Kuliner Khas Gorontalo Dengan Bahan Dasar Ikan.


20 mei 2021 oleh miftah legawan. Ayam iloni, makanan khas gorontalo dengan rasa pedas menggoda. Diresmikan pada tahun 2000an rupanya gorontalo tak bisa dilewatkan begitu saja untuk dikunjungi.

Makanan Khas Gorontalo Pertama Yang Memiliki Citarasa Enak Dan Paling Wajib Dicoba Adalah Binte Biluhuta Atau Milu Siram.


Namun, duduli dan dodol ini memang sangatlah berbeda. Berikut telah dirangkum oleh rayadventure beberapa rekomendasi buah tangan yang cocok untuk dibawa pulang. Ilabulo, makanan khas legendaris dari gorontalo yang bersantan.